LAYANAN PENANGANAN PENGADUAN

SOP PENANGANAN PENGADUAN
SMP NEGERI 1 NOGOSARI


             
A.    Tim Penanganan Pengaduan

Penanggung Jawab  : Mulyani, S.Pd
Ketua                        : Mardiyanto, S.Pd
Sekretaris                 : Isti Nugrohoningsih, S.Pd

Bidang Penanganan :
Bidang Kurikulum             : Sudarwati, A.Md.Pd
Bidang Kesiswaan              : Kusnanto, S.Pd
Bidang Sarana Prasarana  : Suradi, S.Pd
Bidang Humas                   : Drs.Samsino, M.Pd
Bidang Perpustakaan         : Hartanto, S.Pd
Bidang Laboratorium         : Endang Kustuti, S.Pd
Bidang BK                         : Dra. Sunarmi, M.Si
Bidang Ketatausahaan       : Sri Sudarmi, SE


C.    Cara Penyampaian Aduan

1.   Disampaikan secara lesan
2.   Disampaikan secara tertulis
3.   Disampaikan melalalui media elektronik
4.   Disampaikan melalui e_mail sekolah
5.   Disampaikan melalui blog sekolah


Prosedur Penanganan Pengaduan:

1.   Pemohon mengajukan pengaduan
2.   Pengaduan dicatat, direkap dan diinventarisir oleh sekretaris
3.   Pengaduan dianalisis kelayakan ditanggapai untuk menentukan pengecualian “ ya ‘ atau “ tidak “
4.   Dari hasil analisis apabila “ ya” maka dikembalikan ke sekretariat untuk dikonfirmasi kepada pemohon, apabila “ tidak dikecualikan” maka tindak lanjut penanganan diklasifikasikan sesuai dengan bidang masing- masing untuk diberikan jawaban oleh tim masing- masing bidang.
5.   Jawaban dari masing- masing bidang disusun oleh sekretariat dan disampaikan ke pemohon.
6.   Apabila jawaban “ puas “ maka dinyatakan selesai, apabila jawaban menurut pemohon “ tidak puas “ maka penyempurnaan jawaban dikaji dan diolah lagi oleh bidang untuk mendapatkan penjelasan atau jawaban yang memuaskan. Selanjutnya jawaban dikembalikan ke secretariat untuk disampaikan kepada pemohon sebagai jawaban/ penjelasan yang ke-2.   


Tim Penanganan Pengaduan



Posting Komentar